Paralayang bukit Santiong , Hidden Gem Di Subang


   

( Bukit santiong) 

Haloo subang ! Hallo teman-teman ..

Lama gak coret-coret disini .. hari ini , aku nulis lagi ! Hmmm.. hari ini mau nulis tentang pengalaman aku pas main ke subang . Ya ! Meskipun ke subang nya sudah sekitar 3 bulan yang lalu tetapi insyaallah ingatannya masih melekat . Kenapa ? Karena subang begitu indah ….

(Macet , tapi view nya indah)


Main ke subang seminggu sebelum bulan ramadhan . Jadi saat itu memang pengen aja gitu trip yang gak jauh-jauh dari kota bandung tapi vibes healing nya tetep dapet . Dan finally kita putuskan untuk main ke kota subang . Biasanya yang dadakan memang selalu “jadi” kalo aku mah . Dan ke subang emang dadakan aja , setelah ragu antara subang atau majalengka .hmmm, perjalanan saat itu tergolong lancar- lancar selow . Lancar di tol dan selow saat sudah memasuki area wisata . Yang aku inget itu sempet padat merayap saat arah ke tempat wisata baru di subang , florawisata D’castello yang lokasinya berada persis di kaki gunung tangkuban perahu. Eh tapi aku gak ikutan mampir kesini , karena pas searching2 di jalan , aku ketemu paralayang bukit santiong yang terletak di cicadas, kec sagalaherang kabupaten subang , Jawa barat . Ohya saat jalan-jalan ke subang , kebetulan kita juga mampir makan siang di “sindang heula asli abah” . Nikmatin makan siang dengan menu gurame bakar emang pilihan terbaik disini . Range harga Rp.100k - Rp.150k (family pack) 

( Makan yuks ) 


Tiket masuk ke paralayang bukit santiong ini masih tergolong murah . Cukup membayar RP. 10.000 dan kontribusi parkir sebesar Rp.5.000 kita sudah bisa menikmati hidden gem disini . Meskipun lokasi ini memang untuk paralayang , tetapi buat yang ingin duduk-duduk santai sambil nikmatin view disini juga bisa banget . Saat tiba di parkiran saja , kita sudah di suguhi pemandangan hijau nya kebun teh yang sangat menyegarkan mata . 



Lokasi utama nya ada di atas , dan gak usah khawatir capek , karena sudah ada anak tangga untuk tanjakan naik ke atas . Tiba di atas , akan ada mini cafe untuk kita duduk-duduk santai sambi mesen yang anget-anget . Btw, karena saat itu hujan , jadi suasananya makin adem . Pas banget buat pesen minum segelas susu cokelat hangat ditambah pop mie kuah . Harga makanan dan minuman disini standar , range Rp.10.000 - 20.000_ .


Selain kesan sejuk yang aku dapatkan , anginnya juga semriwing . Jangan lupa sedia baju yang agak tebel kalo kesini . But anyway tempat nya cocok banget buat refreshing , ngilangin penat capek hiruk pikuk perkotaan . Duduk2 disini saja sudah berasa healing banget apalagi jika teman - teman punya keberanian untuk main paralayang . Ohya , untuk biaya paralayang disini di patok dengan harga Rp.400.000 . Kebetulan saat itu tidak terlalu banyak pengunjung , jadi berasa puassss banget saat healing kesini . Pulang dari sini usahakan jangan terlalu sore , karena cuaca yang berkabut . Semakin sore kabutnya juga semakin tebel dan udaranya juga semakin dingin . Untuk kamar mandi dan mushola juga sudah ada disini , alhamdulilah bersih kok tempatnya . Dan buat teman-teman yang suka foto-foto , video-an dan ngonten , disini tempat yang tepat lho . Banyak spot foto yang kece banget menurut aku . Ohya ada tangga warna-warni dengan view awan dan kebun teh , ini adalah salah satu spot favorit aku buat bikin konten .



See you subang ! One day aku main main kesana lagi ya , nanti nginep :) 

Happy traveling !

Comments

  1. Paralayang itu salah satu olahraga ekstrem yang pengen banget aku cobain dan belum kesampean. Seru banget kayaknya meski aku takut ketinggian.

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen ke Subang, tapi antara berani apa enggak ya nanti nyobain Paralayang di sana. Pastinya menyenangkan kl berhasil mengumpulkan keberanian..

    ReplyDelete
  3. wah seru banget kayaknya ya kak ke sana, sambil paralayang di tempat yang adem abis itu makan ikan bakar dengan sambal kahs Sunda, mantap banget ini mah

    ReplyDelete
  4. Mau healing ke suasana yang sejuk memang cocok deh kesini ya. Wah, asiknya gak terlalu jauh juga dari Bandung. Btw,itu makanan menggoda selera banget ya,kak

    ReplyDelete
  5. Cocok ya buat refreshing ke alam dengan pemandangan seperti ini. Jadi pengen sekali bisa ke sana juga. Bayangkan sejuknya.

    ReplyDelete
  6. Dari potonya aja sudah kebayang sejuknya, belum pernah main ke Subang euii, memang ya pesona daerah Indonesia ini selalu bikin pengen holiday

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tiket masuk Telaga Biru Cicerem .

Intip Biaya Ke Pasar Terapung Lokbaintan Banjarmasin yuk !

Surga di Labuan Bajo