Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka

Haiiiii …
Mumpung masih moment moment lebaran , aku mau ngucapin mohon maaf lahir bathin ya .. minal aidin walfaidzin , semoga kita semua bisa saling memaafkan dan selalu dalam lindungan Allah SWT .aamiin …

Btw, sudah kembali beraktivitas kan ya ? Gimana libur panjangnya ? Pasti seru dan menyenangkan !
Moment lebaran tahun ini pasti terasa sangat menyenangkan setelah 2 tahun ada larangan mudik dari pemrintah :) ditambah lagi , tahun ini libur lebarannya sangat panjang , belum lagi ada longweekend juga kemarin . Dan anyway , kemarin aku sempet main - main ke majalengka (lagi) untuk kedua kalinya dan pas pulang dari majalengka alhamdulilah sempat merasakan kemacetan arus balik di tol cipali .

Majalengka emang ngangenin iiih .. candu banget pengen balik lagi ke kota ini . Berangkat dari bandung sekitar jam 11 siang di hari minggu . Dan seperti biasa, trip ke majalengka tuh dadakan aja . Saat lagi bingung mau kemana , akhirnya terlintas lah kota majalengka . Perjalanan sekarang kita lewat tol baru nih , tol cisumdawu - tol cileunyi - sumedang - dawuan . Tol yang baru ber operasi sejak januari 2022 ini kereeeeen ih .. view nya bgaus banget .. aku syukaa!!! Masuk dari tol buah batu  hanya membayar Rp.16.000 saja . Mampir beberapa kali buat sholat , jajan tahu sumedang membuat perjalanan semakin menyenangkan . Meskipun saat itu sempet hujan deras tetapi so far perjalanan masih lancar .

( Tol Cisumdawu )

Finally tiba di kota majalengka sekitar jam 15.30WIB . Karena sudah sore dan belum sempet kemana-mana akhirnya aku search beberapa hotel di majalengka yang strategis , dan akhirnya nemu lah fitra hotel majalengka . Hotel yang terletak tidak terlalu jauh dari alun-alun majalengka ini aku bilang sih lumayan bagus. Lokasinya juga sangat strategis. Mau cari makan dekat hotel juga banyak.. dan hari pertama di majalengka hanya aku habiskan untuk berburu makanan . Sempet bingung mau makan apa , berkali-kali muter muter dan ngelewatin alun-alun akhirnya aku coba seacrh makanan di gofood dan ketemu nasi jamblang bu pri . Pertama makan nasi jamblang ini ternyata enaaaakkk dan harganya juga murah gak bikin kantong jebol .

( Nasi Jamblang Bu Pri )

Ohya malam itu aku juga sempat mampir sholat di mesjid yang bangunannya unik . Namanya mesjid raharja khoirul ummah , masjid yang juga berada di kompel taman bagja raharja.

( Mesjid Raharja Khoirul ummah)

Yeaay hari kedua di majalengka sengaja bangun lebih pagi , karena ingin jalan pagi ke taman dekat fitra hotel . Sejauh aku jalan di majalengka , menurut aku kota ini sangat bersih . Hampir tidak terlihat sampah di sepanjang jalan . Main di taman sebentar dan kembali ke hotel untuk sarapan karena jam 09.00 udah aku jadwalkan untuk checkout early biar bisa jalan-jalan dulu sebelum balik ke kota bandung .
Awalnya aku punya 3 destinasi trip di majalengka . Ada terasering panyaweuyan , curug ibun pelangi , ciboer pass .walaupun faktanya hanya bisa berkunjung ke satu tempat . Saat itu tempat pertama yang aku kunjungi adalah terasering panyaweuyan , perjalanan menuju kesini di berlakukan oneway karena kondisi jalan yang tidak terlalu luas . Saat menuju ke terasering panyaweuyan, sebenarnya ngelewatin curug ibun pelangi , hanya saja saat itu mikirnya nanti aja baliknya mampir . Eh, ternyata aku lupa kalo one way dan lumayan muter jauh lagi kalo mau ke curug ibun .

( View nya kereen 😍)

Perjalanan dari kota majalengka menuju terasering panyaweuyan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 50 menit . Saat itu jalanan terpantau aman , meskipun long weekend tetapi alhamdulilah perjalanan lancar . View di sepanjang perjalanan juga indaaah banget . Rekomended banget buat yang mau healing . Sekilas saat jalanan menanjak view nya seperti negeri di atas awan.

( Terasering panyaweuyan )

Tiba di terasering panyaweuyan sekitar jam 10 pagi dan mata langsung di suguhi dengan pemandangan hijau-hijau yang menyejukan mata . Di tambah saat itu langit sedang bagus-bagusnya .. nuansa putih -biru sedang mewarnai langit di teraseing panyaeuyan . Angin nya juga sejuuuk banget jadi bener-bener tempat yang cocok untuk refreshing . Dan bytheway , tiket masuk kesini hanya Rp.5.000 rupiah saja . Gak usah repot-repot bawa bekel kesini , karena ada banyak warung yang menjual aneka makanan di area bawah dan atas . Saat itu aku pesen popmie di atas .

( My favorite ! )

Surga banget bisa nikmatin popmie panas di tengah angin dan udara yang sejuk dengan view hijau-hijau seluas mata memandang . Harga makananya juga tergolong standar gak di mahal2in :)

( Gurame bakar neng euis )

Ohya untuk makan siang kebetulan saat itu lagi pengen makan ikan bakar terus lanjut kulineran durian . Dan kita langsung menuju ke arah raja galuh . Tadinya sempet ingin mampir ke curug dulu , tapi karena kelewat lagi yasudah next time insyaallah balik lagi ke majalengka . Salah satu rekomendasi tempat makan ikan bakar di raja galuh adalah rumah makan neng euis . Makananya enaaaak , ikan gurame bakarnya mantap sih bumbunya , es kelapa nya juga seger dan yang terpenting harganya juga gak mahal .

( Durian di raja galuh )

Next lanjut yang gak boleh tertinggal adalah kuliner wajib di raja galuh . Apalagi kalo bukan makan durian . Durian disini memang enak dan legit banget . Harganya juga bersahabat dan bisa nego alias di tawar sampe deal :) hmmmm.. kira-kira kapan lagi ya main ke majalengka ?

Happy traveling !

_nad2_

Comments

Popular posts from this blog

Tiket masuk Telaga Biru Cicerem .

Intip Biaya Ke Pasar Terapung Lokbaintan Banjarmasin yuk !